12 Pasar Tradisional Sudah Diperbaiki Dari 14 yang Rusak  

Selasa, 01 Januari 2019 - 20:15:56


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Untuk peningkatan perekonomian masyatakat Kerinci, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus lakukan pengembangan.

Diantaranya, mengembangkan pasar tradisional yang ada di Kerinci.

Hal ini terbukti sepanjang tahun 2018, Pemerintah Daerah telah membangun 12 pasar tradisional dari 14 Pasar Tradisional yang ada di Kerinci.

Hal ini diungkapkan Bupati Kerinci, Adirozal, kemarin.

"Ini untuk mendorong agar pasar Tradisional di Kerinci, berjalan dengan baik dan ekonomi masyarakat bisa terbantu," sebut Bupati Kerinci, Adirozal saat meninjau sejumlah pasar menjelang tahun baru 2019.

Pada 2019, sebut Adirozal, pemerintah juga akan kembali memperbaiki dua pasar yang belum dibangun.

"Masih ada beberapa pasar yang belum selesai dan pada tahun 2019 kita akan selesaikan, harapan kita sampai tahun 2024 semua pasar di Kerinci, sudah tidak ada yang becek lagi," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Pengelolaan Pasar Kabupaten Kerinci, Maya mengatakan pada tahun 2019, Pemkab Kerinci kembali akan membangun dua pasar tradisional salah satu di Kerinci.

"Pembangunan dua pasar ini nanti akan mengunakan dana DAK, untuk jumlah anggaran belum diketahui berapa," sebutnya.

Maya berharap dengan dibangun sejumlah pasar di Kerinci bisa membantu para petani memasarkan hasil pertanian dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kerinci.

"Kita berharap para pedagang dan pengunjung, nantinya dapat menjalankan aturan pasar, dengan mengedepankan kebersihan dan kenyamanan serta keamanan", tandasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori